Kamis, 22 Januari 2009

Wacana Seminar Paskibra

Kepada seluruh Paskibra Satuan di Kota Medan,
Mengingat banyaknya keluhan, saran, kritik mengenai gerakan baris-berbaris, pengibaran bendera yang benar, karena selama ini bnyak paskibra satuan merasa peraturan itu berubah-ubah, maka dengan ini PKM merencanakan akan mengadakan seminar sehari mengenai Paskibra. Adapun isi dari seminar tersebut sedang di rancang oleh tim dari PKM, tetapi sebagai gambaran, materi yang akan di sampaikan adalah tentang materi gerakan baris-berbaris yang benar, pengibaran bendera, tari komando (sesi ini banyak terjadi kontroversi saat lomba), berias ala paskibra, latihan fisik yang benar bagi paskibra, dll yang nantinya di rasa perlu. Adapun PKM akan mendatangkan nara sumber yang kompeten dan paling ahli dibidangnya masing-masing.

Adapun acara ini dibuat sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian PKM sebagai induk organisasi paskibra di Medan, untuk membuat paskibra di medan tambah maju sehingga tidak ada lagi perbedaan mencolok antara paskibra di medan.

Acara ini sedang di susun menuju kesempurnaan sehingga nantinya cara ini dapat bermanfaat. Kepada paskibra satuan, nantikan saja surat yang akan di layangkan oleh PKM kepada anda mengenai technical meeting, kapan acara ini dilaksanakan, dan info-info lainnya.

Salam Paskibra!

1 komentar:

Indra Aulia mengatakan...

Saya sebagai pengamat paskibra dan purna pengurus elite paskibra SMA Negeri 6 Semarang, merasa tertarik dengan kegiatan PKM. Tetapi sayangnya saya sampai saat ini tidak bisa mendapatkan contact person dari PKM padahal saya ingin sekali secara langsung melihat PKM apalagi saat ini saya berada di Medan.(indra)