Rabu, 17 Desember 2008

GELAR AKSI PASKIBRA (GAP) VII 2008



Paskibra Kota Medan (PKM) akan menyelenggarakan Gelar Aksi Paskibra Ke-VII Tahun 2008 pada tanggal 20-22 Desember 2008, bertempat di Perguruan Yayasan Grha Kirana, Medan. Adapun kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun yang merupakan program akhir tahun PKM. GAP bertujuan untuk menguji kemampuan Paskibra Satuan di kota Medan, sampai sejauh mana mereka mampu mengaplikasikan latihan di sekolahnya dalam perlombaan sesungguhnya.
Dalam GAP, yang diperlombakan adalah Lomba Formasi, Lomba Ketram[iln Baris-berbaris dan Lomba Tari Kreasi. Dalam perlombaan ini, satuan-satuan di bagi menjadi 2 Divisi, yaitu Divisi A dan Divisi B. Adapun Divisi A berisi satuan-satuan yang sudah mapan, baik secara prestasi, skill kelompok, individu, dan hampir selalu mendapatkan posisi 6 besar dalam setiap perlombaan yang diselenggarakan PKM. Divisi B terdiri dari satuan-satuan yang berkembang. Adapun satuan divisi B, jika mampu menunjukkan prestasi, dapat promosi dan menjadi anggota divisi A.
Dalam GAP kali ini, PKM berharap tidak lagi terjadi kesenjangan antar satuan, karena tujuan dari PKM adalaha menyatukan paskibra-paskibra satuan dalam hal gerakan.



Salam Paskibra.
Pengurus PKM.

Tidak ada komentar: